Rabu, 10 Februari 2010

AIR AMBULANCE

Ambulance udara

Pesawat cessna dimodifikasi menjadi ambulance.
Bisa mengunjungi bandara selatar, bagi banyak orang hanyalah angan-angan saja.karena bandara itu ilik Royal Air Force (RAF) AU singapura, tentu tidak sembarang orang bisa memasukinya.
Di singapura menuju bagian utara, setelah melewati kawasan saranggon, tampinas dan jalan kayu, maka sampaylah di kawasan selatar.
Di beri nama selatar, karena tempat itu berada di tepi pantai. tidak jauh dari pulau selatar, pulau kecil di bagian utara singapura. mungkin anda menduga memasuki kawasan bandara itu cukup seram dan di jaga puluhan tentara, tetapi malah sebaliknya. kawasan itu leboh terasa seperti sebuah kebun raya yang rindang dengan bangunan-bangunan tua barak tentara di knan kirinya. tidak telihat tentara AU singapura berjaga di pintu gerbang ataupun berlalulalang di sekitar bandara. Menuju sebuah hanggar yang tidak terlalu besar beberapa pesawat cessna terparkir disana. beberapa orang tampak sibuk merawat pesawat pesawat kecil yang sudah di modifikasi menjadi sebuah ambulance. sebuah pea\sawat tengah dipersiapkan untuk menerbangkan pasien, seluruh kubin pesawat kecuali cocpit, sudah disulap layaknya sebuah kamar rumah sakit kelas VIP lengkap dengan peralatan medis untuk keperluan darurat. pasien dan keluarganya tidak perlu khawatir karena perawatan lengkap dan di setiap penerbangan dokter ahli dantenaga paramedis. perusahaan ini sudah melayani penerbangan pasien dengan ambulance itu lebih dari 33 negara. ambulan pesawat ini melayani panggilan.
selatar adalah bandara cukup luas, selain itu sebagian lahannya di sewakan kepada perusahaan swasta khususnya para pengusaha pesawat carter .
Bandara milik Royal Air Force di bangun pada tahun 1928 dan sejak 1997 mulai dibuka untuk umum, Hope Ambulance adalah salah satu penyewa lahan bandara untuk pesawat carter. perusahaan yang berdiri tahun 2003 dengan nama Hope Ambulan Service pte, ltd awalnya adalah perusahaan jasa ambulance darat kemudian di kembangkan Ambulan udara


bagi anda yang kurang berkenan saya mohon maaf, karena ini adalah suatu percobaan untuk belajar
(pemula)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar